Aatiqa Tujuh Bulan

image

Alhamdulillah hari ini dek Aatiqa genap tujuh bulan :) Gak berasa cantik 2 ini sudah makin gede aja, perasaan baru aja selesai cuti bersalinnya.

Sudah bisa apa aja di umur 7 bulan??
Alhamdulillah dek Aatiqa sudah bisa merayap dan merangkak sedikit demi sedikit, udah bisa duduk dan udah bisa mengucap beberapa kata seperti tata (kakak), da da (bunda), yah/ayah/yayah dede (ayah), ba ba (mbak pengasuh), maem/emam (makan), dan bubling-bubling yang bikin ketawa ngakak kalo ngedengernya. Tapi giginya belum numbuh, masih malu kayaknya mau keluar padahal udah keliatan tuh putih-putihnya di gusi bawah sejak Aatiqa umur 5 bulan. Kirain bakal nongol keluar pas dia 6 bulan kemaren tapi ternyata masih betah sembunyi. Yowis gapapa ya sayang giginya belum numbuh, yang penting sehat terus.

Alhamdulillah juga dek Aatiqa masih minum ASI. Meskipun saya mesti jumpalitan (lebay) buat pumping karena produksi belum sebanding dengan konsumsi adek. adek juga udah MPASI -yippiee- sejak usia 6 bulan kemaren. Makannya masih moodie, kadang mau kadang ogah It’s okay sweetie, bunda gak akan maksa adek untuk harus lahap makan karena sekarang kan masih tahap pengenalan.

Selamat ulang bulan sayangku Aatiqa Fajar
cium sayang dari ayah, bunda dan kakak ^_^

Saya, Aatiqa dan ASIP

SuperASI

Alhamdulillah saya masih diberi kepercayaan sama Allah untuk punya anak lagi dan itu artinya saya akan menjalani masa 2 tahun yang indah untuk menyusui Aatiqa. Menyusui juga berarti saya harus kembali menjalani rutinitas yang bernama “Memerah ASI” untuk kebutuhan Aatiqa selama saya tinggal bekerja.

Belajar dari pengalaman manajemen ASI ketika menyusui Fathimah dulu yang selalu kejar tayang karena menabung ASIP 2 minggu sebelum masuk kerja :( , maka saya sudah mulai menabung ASIP sejak Aatiqa berusia 2 minggu. Maklum saja produksi ASI saya tidak sebanyak ibu-ibu lain yang kalo memerah ASI bisa dapat banyak dan dalam sehari bisa berkali-kali memerah ASI. Sejauh ini saya hanya 3 kali memerah ASI dalam sehari dan hasilnya cukup untuk kebutuhan Aatiqa. dan Alhamdulillah juga Aatiqa bisa lulus ASI Ekslusif :)
Namun beberapa minggu terakhir ini saya agak keteteran dalam memanage ASIP karena produksi saya terasa semakin menurun, tak sebanyak ketika awal kali memompa ASI. Kelabakan??? Pastinya…. karena saya trauma dengan pengalaman kejar tayang saat menyusui Fathimah dulu.
Melihat stok ASIP di freezer seperti ada rasa sedih bin nyesek karena jumlahnya semakin berkurang. Hasil perahan tak berbanding lurus dengan jumlah konsumsi Aatiqa. huhuhu…. :(

Tapiiiiii saya tidak boleh menyerah. Gak boleh down karena hal itu justru akan semakin membuat produksi ASI saya semakin berkurang. Harus semangat biar produksi ASI saya bisa kembali seperti waktu awal menyusui atau bahkan lebih banyak lagi. iya kan iya kan?? :D
Karena itu saya harus optimis kalau saya PASTI BISA…. Bismillah :)

Gambar diambil dari sini

New Member

Assalamualaikum
hay hay semuaaa apa kabar??? kecup-kecup kangen (emang ada yg ngangenin eikeh?? GE-ER)

Ni blog kayaknya udah bener-bener lumutan bin jamuran bin lapukan banget yak gak pernah diurus sama empunya..
wel tude wel wel wel… sebenernya saya itu pengenn banget apdetin Baiti Jannati tapi apa daya (tsaaahh) ternyata saya tidak cukup multitasking untuk melakukannya -padahal emang lagi malas aja sih-

Jadi tu sebenernya setelah postingan terakhir, beberapa hari kemudian saya halim perdanakusuma alias HAMIL dan kena migrain berat sampe-sampe harus cuti kerja. Mulei dari ijin sakit, cuti sakit sampe cuti besar. Kalo cuti besar ini sih karena gak ada asisten pas lagi hamil tua jadi mau gak mau harus cuti biar bisa jagaian Fatimah.Dari cuti berlanjut ke bersalin dan rempong ngurusin stok ASIP buat adek bayi hingga akhirnya sekarang adek bayinya udah mulai gede eh ternyata blog tercinta ini masih gak tersentuh juga.

Singkat cerita sekarang saya mau mempersembahkan memperkenalkan anak kedua saya yang bernama Aatiqa (baca:atika) Fajar. Cantekkkk khannn??? Kayak emaknya ;)

 

Adek Aatiqa

Belajar Njepret

Utak atik album foto nemu foto-foto ini, foto waktu lliburan ke Madiun setahun yang lalu. Daripada blognya jamuran, lapuk dan berdebu dan usang dan lain-lain…… maka dengan ini saya persembahkan foto a la kadarnya dari hape nan jadul…
akhir kata : selamat menikmati apa adanya :P

Madiun1

Madiun2

Madiun 3

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1433 H

Allahuakbar
Allahuakbar
Allahuakbar walillahilham
Laailahaillallahu wallahuakbar
Allahuakbar, walillahilham
Taqabbalallahuminna waminkum
Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1433 H untuk semua rekan blogger dan pembaca tercinta.

Best Regards
Ekafel & keluarga

Fathimah Sekolah

Masih inget dengan tulisan yang ini kan?
Nah, akhirnya saya dan ayah hunting beneran tuh ke beberapa sekolah yang jaraknya dekat dari rumah. Awalnya saya kesengsem sama salah satu playgrup & kindergarten yang letaknya dekeeettt banget ama rumah, cuma di belakang jalan doang. Sekolah ini baru buka cabang di sini. Tapi saya harus gigit jari alias batal masukin ntik ke sekolah itu karena kurikulumnya umum, gak ada nuansa islaminya terus komunikasinya pake bahasa enggris, gak boleh pake bahasa indonesia. Guru kelasnya aja satu bule satu guru lokal. Well bukannya apa-apa sih, berhubung ini kan sekolah pertamanya ntik, kami -ayah bundanya- itu mau dia sekolah di sekolah islam, jadi sedikit-sedikit belajar tentang agamanya. kalo untuk bahasa enggris, insya allah saya bisalah ngajarin ntik di rumah, karena meskipun gak pinter-pinter amat tapi eikeh ngerti lah dikit-dikit bahasa enggris :P

Skip sekolah yang “bule”, kita hunting ke Sekolah Islam Terpadu. Sempat berbunga-bunga awalnya karena di papan pengumumannya tertulis “Playgrup Islam Terpadu”. Masuk dong kita ke sekolahan itu, eh ternyata untuk tahun ini playgrup ditiadakan karena gak ada gurunya, doenkkk… Gigit jari lagi…. :(

Keliling-keliling, muter-muter komplek, akhirnya kita memutuskan untuk coba tanya-tanya ke TK yang di blok sebelah. Alhamdulillah cocok, baik harga dan tempatnya. Jadilah ntik bibeh kita daftarin di sekolah itu. Nama sekolahnya “MAYLAV CERIA” yeeee…..

Daannn TMT 16 juli 2012 kemaren, ntik resmi bersekolah tapi belum resmi berseragam soalnya seragamnya belum jadi :d . Hari pertama sekolah dianterin bunda, ntik pinter Awal-awalnya gak mau jauh dari bunda sih, maunya bunda di dalam kelas juga nemenin dia. Tapi setelah dikasih tau kalo bunda nungguin di bawah, dia langsung ngertiin..good job girl. saking senengnya sekolah, dia sampai gak mau pulang, maunya mainan aja :D

Marhaban Ya Ramadhan

Assalamualaikum
hua….. :( gak terasa ni blog udah bulukan aja,gak pernah dirawat sama yang empunya
untungnya masih ada yang mau mampir bin intip-intip ni blog ya, makaseh ya buat semuanyaaa….
ai lop yu pul dah kalo begini ;)

Eh iya, alhamdulillah ya sekarang kita udah masuk lagi di bulan Ramadhan. Saya mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman blogger yang menjalankan. Semoga di bulan ini, keberkahan allah berlipat ganda menghampiri kita. Aminnnnnn :)

Benar Kata Pepatah

Memang benar kata pepatah, lidah itu lebih tajam daripada pedang. Dan itu terjadi pada saya. Karena mulut saya ini yang gak teliti sebelum ngomong, ada yang sakit hati dan tersinggung bahkan ada yang jadi renggang deh hubungannya. :(
duh, maafkan saya ya teman. Saya benar-benar menyesal dengan perbuatan saya itu.
semoga kalian bisa akur lagi seperti dulu dan gak ada yang salah paham lagi ya :)

Uratnya Melintir

Tadi siang pas jam makan siang, seperti biasanya saya menelepon ke rumah untuk ngobrol-ngobrol sama Fathimah. Yang menjawab telepon budhe, dan melapor kalo ntik nangis karena kakinya sakit. Kaget dong saya, wong tadi pagi pas ditinggal ntik aman sentosa sehat walafiat kok sekarang makbedundung bisa sakit gitu.

Habis nelpon budhe, saya langsung bbm mas fajar buat ngabarin keadaan ntik dan saya dititahkan untuk pulang. Sebenernya saya masih ragu untuk pulang karena sebelumnya saya sms budhe lagi nanyain kabar terkini fathimah dan kata budhe gak terlalu parah. Tapi kata orang tua kan harus manut ya sama suami, jadliah saya meluncur pulang ke rumah,ijin dulu sama teman-teman seruangan. Nyampe rumah ternyata anak cantik lagi tidur siang, kebetulan saya juga ngantuk jadi ikutan tidur juga :D

Nah pas bangun tidur ntik mulai nangis, “sakit kakinya fathimah,bund” katanya.Gak bisa digerakin, buat balik badan aja kesakitan, maunya digendong aja. Duh gak tega saya ngeliatnya. Akhirnya saya minta tolong sama tetangga depan rumah buat dianterin ke tukang urut. Ternyata oh ternyata urat yang ada di belakang lututnya ntik pada melintir, pantesan dia kesakitan kalo berjalan. Terus katanya lagi urat yang di mata kakinya udah “mbulet” dan itu yang bikin makin sakit :( selama sesi urut mengurut, ntik nangis teriak-teriak (bunda juga pengen nangis kok sayang liat kamu kesakitan begitu).

Selesai diurut, ntik masih nangis. Akhirnya saya bujukin dia dengan ngajak jajan ke alfamart sebagai hadiah dia udah berani dipijet ;)
Ntik langsung senang dan langsung lupa sama sakitnya :D
Alhamdulillah sekarang dia udah bisa jalan lagi malah kadang latah nau lari-larian jadi mesti diingetin lagi kalo dia habis sakit kakinya. Tapi kalo pas dia lagi jalajn dan dia tahu saya ngeliatin, dia langsung akting pura-pura sakit biar digendong sama bunda :P
Ntik ntik…
Semoga besok kakinya udah bener-bener sembuh ya sayang :)

Jepara Kota PAntai

Liburan kejepit tanggal 6 April kemaren, kami semua mudik ke kampung halaman ayah Fathimah, yaitu Purwodadi. Liburan sekalian jenguk keluarga plesss ngajak si budhe pulang buat jenguk anak-anaknya.
Budhe pengasuh yang ini emang sekabupaten sama ayahnya Fathimah, udah 6 bulan gak pulang jadi gak ada salahnya kalo belio juga kita ajak mudik.
Perginya pake apa? Tentunya dan pastinya BIS dong yaa.. secara ayah Fathimah kan Bismania sejati.
Berangkat kamis malam, nyampe jumat pagi.
Ketemu keluarga, cerita-cerita ngalur ngidul, gak terasa udah malam. Laperrr..kita hunting makanan bareng-bareng dengan sedulur yang lain (jiahhh bosonee…sedulur.. keluarga bok maksudnya) dan pilihan kita adalah warung seafood di simpang lima Purwodadi. Menunya enak-enak lho (sayang gak sempat dipoto soalnya udah pada lapar semua pasukan.

Sabtu paginya kami jalan-jalan ke Jepara… Ke Pantai Kartini dan Pantai Bandengan.
Di Pantai Kartini cuma sebentar karena gak bisa maen air. Nah di Pantai Bandengan ini yang lama soalnya kita makan dulu terus naek perahu, sebenarnya sih ini permintaan Ntik yang merengek minta naek perahu. Tapi gak nyesel loh naek perahu ini, air lautnya subhanallah bersih bangett, beda deh ama pantai di Jakarta. Tujuannya ke pulau Panjang (kalo gak salah).
Gak nyesel deh jalan-jalan ke Jepara. Kota ibu Kartini ini bener-bener berkesan buat saya dan hubby Bahkan kita udah niat mau ke sini lagi, kalo bisa pengen ke Karimun Jawa :)
Ini poto-potonya yach…. sila menikmati apa adanya :D