Memanage Hati..

Belajar Ikhlas
Mudah menyebut tapi sangat susah mengaplikasikannya..Menurut aku loh ya…..
Tak semudah membalik telapak tangan, diperlukan niat dan usaha yang ekstra untuk bisa menghasilkan sebuah keikhlasan yang tulus.

Kenapa aku buat tulisan ini?? itu karena aku baru aja mengalami kejadian yang sangat tidak mengenakkan hati.. Well, gak perlu dibahas di sini apa permasalahannya. Tapi yang pasti kemaren aku benar-benar out of control. Gak bisa memanage hati dengan baik sehingga aku mengucapkan sesuatu yang tak pantas (lagi-lagi ini menurutku yah temans) di akun pertemananku…

Dan tadi aku tersadar ketika seorang teman memberikan aku sebuah kata-kata bijak
“Apabila hati anda sakit, maka jangan engkau biarkan dia
semakin parah sakitnya. Namun, obatilah dia dengan taubat dan menjaga diri dari
dosa,  jangan sampai karena lamanya dia sakit yang menyebabkan hati mati.
Lantaran itu, ia mendapatkan azab yang pedih”

Tidaakkk…
Aku tidak mau hatiku mati hanya karena aku membiarkan rasa sakit itu semakin dalam dan betah di situ😦
Aku harus berdamai dengan hatiku, dengan diriku dan tentunya dengan orang yang ku maksud. Aku ingin damai. Ingin memaafkan dan dimaafkan.
Mungkin aku yang harus introspeksi diri. Mungkin aku pernah menyakiti hati orang lain baik itu kusadari atau tidak sehingga aku mengalami kejadian ini..

Ya, aku harus bisa memanage hatiku lebih baik lagi, melupakan (pelan-pelan ya makk) rasa sakit dan kecewa itu, dan pada akhirnya aku bisa tulus dan ikhlas memaafkan orang tersebut.
Susah… Tapi aku harus bisa🙂
I wannna keep this relationship with you

oya, aku juga sekalian mau minta maaf kepada siapa saja yang pernah merasa tersakiti hatinya atas sikapku selama ini. Maafin ya temans🙂

 

Gambar diambil dari mbah google

2 thoughts on “Memanage Hati..

  1. mbaaaaakk..sama bgt ceritanya kayak aku kemaren..aku jg kemaren out of control, saking keselnya sm seseorang, bahkan sempet ngasih dia kata2 sinis😦
    semoga dia memaafkanku..
    baca jg postingan terbaru akuu yg judulnya memaafkan (ga ngerti caranya nge-link gmn..hehehehe gaptek :D)
    oia, aku majang link blog ini di blog aku yah, mbaaakk🙂

    • Putri :
      yup, kebiasaan burukku nih kalo lagi kesal langsung meledak-ledak emosinya… Bad habbit…
      Ayo sama-sama kita perbaiki diri kita, semoga Allah mau mengampuni kekhilafan kita selama ini..
      Okey ntar aku baca tulisanmu N silahkan di link blog ini. Blogmu juga aku link ya say😉

Leave a Reply

