Ujian Itu Datang Lagi

Allahurabbi kali ini kau uji lagi keluarga kecil kami dengan masalah yang sama. Meskipun ini sudah yang ke sekian kali, tapi tetap saja aku selalu tertekan ketika menghadapinya.
Si mbah (Khadimatku) yang awalnya hanya izin pulang untuk menikahkan anaknya tiba-tiba tadi pagi sms dan bilang gak akan balik lagišŸ˜¦. Tepatnya sih anaknya yang sms aku, dia tidak mengizinkan ibunya bekerja lagi padahal ibunya masih mau balik lagi…

Yang lebih membuat aku hawatir adalah ketika tadi siang aku disms khadimat infal yang kusewa selama mbah mudik. Bude mau pamit pulang karena suaminya kecelakaan, ditabrak motor, kakinya retak.. Sedih, dan aku gak mungkin menghalangi bude untuk merawat suaminya karena bagaimanapun suaminya lebih berhak atas dirinya dibanding kami.

Dan sekarang, aku yang kelabakan mencari pengasuh untuk Ntikku.
Mas masih samapta dan aku harus kuat menghadapi ini sendiri. Bersyukur cutiku tahun ini masih tersisa 5 hari, jadi masih bisa kupakai sambil aku mencari khadimat baru..

Ntik sayang, sabar ya nak. Insya allah bunda dan ayah akan berusaha mencari pengasuh untukmu nak. Maafkan bunda karena lagi-lagi harus mengorbankan perasaanmu untuk beradaptasi dengan orang baru lagi nanti. Sungguh bunda tak ingin nak, tapi keterbatasan kami yang membuat ini harus terjadi. Bunda ingin sekali bundalah yang mengasuh dan merawatmu setiap hari, setiap saat nak, tapi apa daya itu belum mungkin untuk saat ini.

Ya Allah, berikanlah kami kesabaran menghadapi ujianMu kali ini. Aku yakin cobaan yang Engkau berikan ini pasti ada jalan keluarnya,cepat atau lambat. Semoga kami bisa menemukan khadimat yang lebih baik dari sebelumnya. Amin.

Leave a Reply

