Mba Ika-ku sayang Mba Ika-ku Malang

7 Desember 2010 pukul 03.45 subuh kau datang bersama mas untuk bekerja dengan kami menjadi pengasuh Ntikku. Sepintas aku melawan rasa kantukku untuk melihatmu. Karena sebelumnya aku hanya tahu dirimu lewat telepon. Badanmu gempal dan senyummu hanya sedikit tersungging di bibir. Aku menyapamu dan kaupun menyalamiku. Aku senang. Kesan pertamaku terhadapmu sangat positif. Aku memintamu untuk beristirahat sebentar melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh Purwodadi – Jakarta. Akupun juga melanjutkan tidurku sambil mengeloni Ntik.

Pagi hari kau memulai pekerjaan pertamamu. Membersihkan rumah dan menjaga Ntik. Ntik memang masih belum seratus persen mau denganmu tapi kau tak masalah, kau tetap mendekatinya dan bisa mengambil perhatiannya. Dan begitulah seterusnya, semua berjalan seperti biasa hingga sore hari.

Ya sore hari hingga kami mendengar berita itu. Kau ingin pulang secepatnya. Bagaimana mungkin mba, belum semalam kau tinggal bersama kami dan kini kau ingin pulang. Dengan berat hati dan mata sembab karena menangis aku terpaksa mengajakmu bicara 4 mata. aku ingin tahu apa alasan yang membuatmu ingin pulang secepat ini. Yang kami tahu saat menelepon ibumu sesaat setelah mendengar berita itu, kau hanya ingin pulang tanpa alasan yang jelas.

Ternyata kau mau dilamar pacarmu mba tanggal 18 ini. Ternyata saat kau memutuskan untuk ikut bekerja dengan kami, kau tidak berpamitan dengan masmu. Kau menangis menceritakan ini padaku, dan akupun sebenarnya sedih tapi aku harus menahan air mataku agar kau tak semakin sedih.

Mba Ika, mungkin saat ini kau belum ditakdirkan untuk bekerja lebih lama dengan kami. Aku hanya berharap kau masih mau bertahan hingga kami mendapatkan penggantimu mba..
Semoga pernikahanmu bahagia dan diberkahi Allah.

Ntikku sayang, sekarang kita cari pengasuh lagi ya ndhuk buat kamu. Doakan agar ayah dan bunda bisa mendapatkan pengasuh yang terbaik buatmu. Bunda sayang kamu, nak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s