Liburan Seru di Mekarsari

2 minggu yang lalu adalah salah satu Wiken  yang seru banget bagi keluarga kecil kami.
Ceritanya hari jum’at pagi kita kedatangan tamu jauh. Paman dan bibi saya (adiknya ibu dan suaminya) yang dari pontianak kan umrah sekitar akhir maret, trus janji katanya mau mampir dulu di jakarta beberapa hari baru pulang ke pontianak.
So jum’at paginya saya absen bentar di kantor trus jemput mereka di bandara dan balik lagi ke kantor.

Malamnya kita ngobrol mau jalan-jalan ke mana besoknya. dan diambil keputusan kalo kita mau ke Taman Wisata Mekarsari soalnya taman itu deket dari rumah kita, cuma setengah jam aja kalo naek taksi, trus kebetulan paman dan bibiku itu kerjanya di dinas pertanian jadi cucoklah pilihan kita itu.

Sabtu siang kita berangkat. Iya siang, soalnya kasian sama paman dan bibi, mereka keliatan capekkkk banget. abis solat subuh mereka tepar jadilah kita berangkat hampir jam 12 siang. Sesampenya di Mekarsari kita solat dzuhur dulu trus beli ransum. Kita milih paket berkeliling ke kebun buah. Ayah bagian beli karcis trus kita-kita nunggu deh di hall mekarsarinya. Dan perjalanan pun dimulai. Kita keliling kebun pake mobil khusus yang disedian mekarsari. Mampir ke kebon salak, kebon sawo (baru tau ada sawo londo,😀 tapi rasanya aneh), kebon belimbing, kebon melon (eh melonnya lucu-lucu lho, ada yang kotak, ada yang kura-kura, trus rasanya enak banget). Dari kebon-kebon itu kita dapat oleh-oleh lho, jadi gak nyesel deh beli tiket trip ini. datang tangan kosong, pulang bawa oleh-oleh seabrek-abrek. perorang dapet salak setengah kilo, dapat belimbing, beli melon , dapat souvenir trus dapat bibit buah-buahan, jadi kalo kita perginya berempat kebayang kan banyaknya tentengan kita pas pulang😀

Abis keliling kebon, kita didrop di tengah danau buatan. Ademm banget deh, banyak pohon rindangnya dan ada fasilitas otbon (yang ini mesri bayar kalo mau main). di sana kita ngaso-ngaso bentar, liat aja Ntik seneng banget poto-poto, enjoy banget dia di sana.
Paman ama bibi juga asik jepret-jepret buat kenang-kenangan, ihirrr….😉

Bosen ngaso, kita cabut ke taman depan lagi, kali ini dijemput lagi pake mobil yang udah disedian di sana. Nyampe di taman utama, kita penasaran sama pertunjukan “PONGGO, ORANG UTAN YANG BISA BICARA” wow,,,hebaddnyah…
Yang paling penasaran sih ayahnya fathimah, jadi dia ngebet banget pengen beli tiketnya, ya udin kita ngikut pak… Nyampe di dalam gedungnya, kita berlima ambil posisi duduk paling atas dan paling belakang soalnya takut orang utannya jailin Fathimah, eh sama mas mba penjaganya disuruh turun dan duduk di depan, ya gak maulah kita tapi teteuuup aja dipaksa, okeh kita nurut. And show time……… Ya Allah kirain kita tuh bakalan liat orang utan yang sebenar-benarnya ternyata eh ternyata cuma animasinya doang dan didubbing sama mas-mas penjaga tadi.😀
Awalnya kita kecewa, tapi lama-lama tampilan acaranya menarik dan menghibur banget, buktinya paman, bibi, ayah bahkan Fathimah bisa ketawa ngakak, yey… it’s so fun actually

Selesei nonton ponggo, kita makan bentar trus solat trus pulang deh ke rumah.. udah capek mau keliling-keliling lagi, Ntik juga udah keliatan gak betah, plus udah ngantuk.
Pulangnya kita naek angkot bentar soalnya di situ susah dapet taksi. jadi bagi para blogger yang pengen ke mekarsari mending naek kendaraan pribadi ajah biar gag bingung pas pulangnya. Kalopun mau make taksi ya itu,pas pulangnya mesti rela naek angkot dulu sampe ke tempat taksi mangkal (gak jauh-jauh amat sih tapi lumayan kalo pas lagi macet).

3 thoughts on “Liburan Seru di Mekarsari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s