Telponan

Sekarang saya seneng deh telponan sama ntik. Loh berarti kemaren-kemaren gak senang ya? Bukan, bukan sodara-sodara, kemaren-kemaren ya seneng nelpon ntik tapi akhir-akhir ini jadi muakin seneng aja soalnya dia udah makin pinter diajak berkomunikasi. Bisa dibilang komunikasi dua arah dengan Fathimah sekarang makin seru, karena dia udah lebih enak diajak ngobrol, lebih nyambung. Kalo dulu nelpon cuma bisa ngomong sama budhe atau cuma sebentar dengar suaranya Fathimah cuap-cuap gak jelas, sekarang bisa lamaaa banget nelponnya. Kemaren aja bisa 12 menit lebih ngobrol sama dia, dan banyak sekali percakapan yang kami lakukan.

Ada beberapa dialog yang membuat saya benar-benar terkagum-kagum sama fathimah, kalimat yang dia ucapkan sangat tidak terduga.
Bunda : assalamualaikum sayang
Ntik : Alam (waalaikumslaam)
Bunda : sayang lagi apa?
Ntik : Maem
Bunda : Maem?
Ntik : iya, maem
Bunda : Maem apa?
Ntik : bebeli (stroberi)
Bunda : oh, fathimah maem stroberi?
Ntik : iyyaaaaa
Bunda : ih, pinter ya fathimah, enak ya nak stroberinya?
Ntik : enak. bun….bun..
Bunda : iya nak, ada apa?
Ntik : ujan..ujan bun……
Bunda : hujan?
Ntik : iya. ujan. gemimis (gerimis)
Bunda : (takjub, dia bisa bilang hujan gerimis tanpa dikomandoi) hujannya deres apa gerimis sih?
Ntik : gemimis bun…. (setengah berteriak karena ngotot)
Bunda : oh gerimis. gak deras ya hujannya
Ntik : gak. ujan. gemimis

subhanallah.. Fathimah sudah bisa membedakan kapan cuaca cerah dan kapan hujan. dan waktu saya tanya ke bude ternyata memang lagi hujan..😀
Dan barusan saya nelpon, dia gak mau telponnya ditutup. Katanya “ikut bun…kejaaa…”😦 kapan-kapan ya nak, bunda bawa kamu ke kantor.

i love you sweetheart

2 thoughts on “Telponan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s