Tutup Enggak, Tutup Enggak???

Apanya???
Itu loh, kan selain kerja jadi abdi negara, saya juga belajar dagang kecil-kecilan tapi lewat internet, bahasa kerennya onlensop. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini banyak kabar burung yang bilang kalo yang empunya domain tempat saya juwalan itu menerapkan aturan baru. Jadi kita mesti bayar-bayar gitu alias gak free lagi.
Mumet dah…
Gimana gak mumet coba, wong dagang aja masih angot-angotan, napasnya masih senen kemis buat balikin modal eh ternyata harus kasih setoran dikit ke empunya lapak *tepokjidat*. Kayaknya nguatin niyat buat koleps deh dagangnya…😦

So far warung saya belum dikasih surat cinta sih sama empunya, hanya beberapa teman saja yang udah dapet.
wat syud ai do ya
tutup atau enggak?? :confuse

8 thoughts on “Tutup Enggak, Tutup Enggak???

    • bukan gitu sistem bayarnya mba
      tiap item yg terjual kita mesti share 3,sekian persen buat pemilik domainnya
      margin yg kita pake aja masih dengan “margin iba”😦

  1. Haduuuhhhh, cari solusi lain aja berjualannya, pake FB, blog atau apa gitu….kita emang harus cerdas sih mencari jalan keluar kalau kita berniat membuka usaha🙂

    Semoga cepat mendapat penyelesaian ya…

    saya dulu buku online shop pake FB dengan modal uang tabungan, tapi dasar belum rejeki saya ditipu seorang teman dekat…yadah…karena saya masih ingin berwirausaha tp saya tdk mau mengeluarkan modal besar lagi jd saya cari alternatif lain…..

    Good luck yaa…

    • udah juwalan lewat pesbuk juga mba, tapi 2 bulan terakhir ini agak terhambat karena kerjaan di kantor lagi menumpuk puk puk puk dan akses ke pesbuk di banned sama kantor.
      thanx untuk supportnya ya mba🙂

    • salam kenal, uda…

      saran dipertimbangkan uda, masih mencari semangat yang tercecer.. atau kalo uda mau berbagi tips, saya siap menampung😀

  2. ya bikin blog lagi yg gratis… blog di multiply, dikasih link terusan ke blog baru..
    atau coba buka lapak di kaskus aja🙂

    • Kalo buat jualan itu emang paling oke make multiply mas. Tapi sekarang emang lagi nyari blog lain yg memadai.
      Pernah buka lapak di kaskus,tapi buyernya afgan kalo nawar. Btw good idea gan, ana kirimin cendol ye😀

Leave a Reply

