Jalan-Jalan Ke Ragunan

Hari ini kita rekreasi ke kebun binatang ragunan. Kita perginya bertiga aja -ayah,bunda dan fathimah- sebenernya ngajakin budhe juga tapi belio mendadak gak jadi ikut karena udah stress duluan. Lha stres kenapa? Iya, budhe itu suka mabok kalo diajakin naek taksi,jadi udah kepikiran duluan sebelum pergi. Pas kita siap-siap mau berangkat tiba-tiba aja budhe bilang gak jadi ikut karena pengen muntah duluan..😀 ada-ada aja deh budhe ini

Kita berangkatnya jam setengah delapan gitu jadi masih sempat sarapan dulu, dan saya cukup bawa bekal untuk makan siang aja. Kok bawa bekal? Iya, saya kapok jajan di sana, udah harganya mihil sumihil eh rasanya gak jelas. Lagian kan kita bawa Fathimah jadi ya gak mungkin kita jajan sembarangan, ntar kalo dia ikutan makan kan susah soalnya yang namanya makanan di luar itu rentan vetsin dan bumbu penyedap yang luar biasa ajaibnya. Daripada daripada kan lebih baik lebih baik (apa coba maksudnya)😀 Maksudnya daripada ambil resiko mending kita pilih yang aman aja deh.
Terus bawa apa aja? Saya pilih yang simpel-simpel aja. Saya bawa nasi, tumis buncis udang wortel, telor dadar, sosis (ini buatan sendiri lho jadi halalan thoyyiban deh), mie goreng buat ayah sama lepat pisang buat cemilannya. Efriting redi, kita cabut deh.

Jam 8 kita nyampe di Ragunan. Fathimah antusias sekali. Kita kasih tau dia nama-nama hewan yang kita lewatin dan dia kelihatan excited banget dan berulang-ulang nyebutin nama hewan yang kita ajarkan. Capek keliling kita istirahat dulu (kita gak bawa stroller jadi lumayan capek bok gendongin fathimah) di depan kandang jerapah. Habis itu kita lewat ke arena bermain anak dan ternyataaaaaaaa Fathimah udah bisa merengek untuk meminta sesuatu. Dia merengek dan ngambek karena kita berusaha mengalihkan perhatiannya biar gak minta maen.

Akhirnya kita masup deh ke arena bermain itu, gantian sama ayah nemenin ntik naek kereta api sama fancy train dan Fathimah keliatan sumringah deh meskipun sempat ada adegan gak mau turun dari fancy train padahal ini udah nambah koin yang kedua kalinya loh.
Habis maen kita nyantai lagi ngisi perut. gelar tikar sambil melahap bekal yang kita bawa. terus kita lanjut main lagiii😀 Pilihan kita adalah keliling danau ragunan pake perahu naga.

Senang rasanya bisa mengisi liburan dengan membahagiakan fathimah istilahnya quality time yang sempurna buat saya, bisa berada dekat dengan fathimah dan melihat dia tertawa sepanjang hari.

Jam sebelas lewat kita putuskan untuk pulang, gak tau deh kenapa. Biasanya kita itu kalo jalan pulangnya sore, setelah ashar minimal baru pulang. Tapi gak tau kenapa tadi saya sama mas tiba-tiba aja sehati bilang pengen pulang. Selain karena kita capek, kita juga kasihan sama Fathimah kayaknya dia ngantuk habisnya dikit-dikit nguap. Daripada ntar dia rewel mending kita pulang aja, toh udah puas juga jalan-jalan dan maennya. Dan ternyata keputusan kita untuk pulang itu bener-bener tepat, begitu masuk taksi eh gak lama kemudian hujan turun. Gak kebayang kalo kita masih di ragunan, bakal kehujanan deh. Emang bener kata orang nurutin kata hati itu gak ada salahnya😀. Di taksi Fathimah minta nenen terus langsung tepar, tidur nyenyak dia tapi begitu nyampe rumah dan turun dari taksi dia langsung on ampe malam sedangkan saya yang tepar😀
Tapiiii biarpun capek, saya senang sekalii bisa puas-puas maen sama fathimah.

One thought on “Jalan-Jalan Ke Ragunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s