Mau Sekolah

Hari minggu siang sewaktu saya, ayah dan Fathimah naik motor keliling komplek, entah kenapa anak cantik nan lucu selalu menyebut-nyebut pengen sekolah. Gini ni katanya : “nantikan fathimah kan cekolah kan bund, pake tas gitu lho. iya kan bund? maen pelosotan kayak kakaknya” wedewww….. ni bocah udah nyerocos aja minta disekolahin, saya dan si ayah cuma bisa melongok sambil tatap-tatapan.. kaget bin takjub liat Ntik yang excited pengen sekolah. Kita tanyain lagi “bener mau sekolah?” trus dijawabnya “iya bund, cekolah kayak kakaknya itu lho.”😀

Terus tadi malam dia juga ngucapin hal yang sama, pengen sekolah. Hmmmm..kayaknya ntik bener-bener pengen sekolah nie. Sebenernya saya masih belum pengen masukin ntik ke PAUD tahun ini, maunya tahun depan aja nunggu umurnya genap 3 tahun. Tapi kalo udah kayak gini, kayaknya bunda mesti hunting PAUD deh weekend ini.

Terus, setelah dipikir-pikir lagi kayaknya juga gak ada salahnya ntik disekolahin tahun ini. Biar dia ada temennya dan belajar berbagi juga. Soalnya entah kenapa, akhir-akhir ini ntik jadi pelit banget dan gampang tantrum. Gak mau berbagi, bahkan sama ayah bundanya. Kalo barang atau makanan itu punya dia, gak mau dibagi ke orang lain. Mesti dibujuk bener-bener baru mau berbagi, itupun masih pake linangan air mata ngasihnya.😦

Belum lagi kalo dia tantrum karena keinginannya gak diturutin, bisa kedengaran sampe ujung komplek deh suara tangisannya. Yang anehnya, tantrumnya itu hanya saat ada saya aja, kalo saya lagi kerja, ntik mah anteng, baek, pinter. Cari perhatian banget ya sama bunda?
Mudah-mudahan kalo sudah sekolah nanti, Fathimah bisa lebih belajar bersosialisasi dengan teman dan lingkungan. Sedih sebenarnya, seharusnya pembelajaran itu didapat dari kami, orang tuanya. Tapi karena keterbatasan waktu yang kami punya mau tidak mau kami harus meminta bantuan kepada tenaga yang lebih ahli. Semoga kelak ketika Fathimah udah sekolah, sifat pelitnya bisa dihilangkan ya nak, mau berbagi dengan orang lain dan gak gampang tantrum ya sayang🙂

Gambar dari mbah gugel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s