Saya, Aatiqa dan ASIP

SuperASI

Alhamdulillah saya masih diberi kepercayaan sama Allah untuk punya anak lagi dan itu artinya saya akan menjalani masa 2 tahun yang indah untuk menyusui Aatiqa. Menyusui juga berarti saya harus kembali menjalani rutinitas yang bernama “Memerah ASI” untuk kebutuhan Aatiqa selama saya tinggal bekerja.

Belajar dari pengalaman manajemen ASI ketika menyusui Fathimah dulu yang selalu kejar tayang karena menabung ASIP 2 minggu sebelum masuk kerja😦 , maka saya sudah mulai menabung ASIP sejak Aatiqa berusia 2 minggu. Maklum saja produksi ASI saya tidak sebanyak ibu-ibu lain yang kalo memerah ASI bisa dapat banyak dan dalam sehari bisa berkali-kali memerah ASI. Sejauh ini saya hanya 3 kali memerah ASI dalam sehari dan hasilnya cukup untuk kebutuhan Aatiqa. dan Alhamdulillah juga Aatiqa bisa lulus ASI Ekslusif🙂
Namun beberapa minggu terakhir ini saya agak keteteran dalam memanage ASIP karena produksi saya terasa semakin menurun, tak sebanyak ketika awal kali memompa ASI. Kelabakan??? Pastinya…. karena saya trauma dengan pengalaman kejar tayang saat menyusui Fathimah dulu.
Melihat stok ASIP di freezer seperti ada rasa sedih bin nyesek karena jumlahnya semakin berkurang. Hasil perahan tak berbanding lurus dengan jumlah konsumsi Aatiqa. huhuhu….😦

Tapiiiiii saya tidak boleh menyerah. Gak boleh down karena hal itu justru akan semakin membuat produksi ASI saya semakin berkurang. Harus semangat biar produksi ASI saya bisa kembali seperti waktu awal menyusui atau bahkan lebih banyak lagi. iya kan iya kan??😀
Karena itu saya harus optimis kalau saya PASTI BISA…. Bismillah🙂

Gambar diambil dari sini

Leave a Reply

