More and More Happiness

pregnant-cartoon-image Tak terasa keluarga kecil kami akan kedatangan “tamu baru lagi”. Memang belum pasti usia kandungan saya kali ini, karena saya belum memeriksakan diri ke dokter. Rencananya insya allah besok baru mau kontrol ke dokter. Tapi yang pasti sudah hampir sebulan ini saya terlambat datang bulan, pun setelah saya cek dengan testpack ternyata hasilnya “dua garis”🙂

Jujur awalnya perasaaan saya campur aduk, Perasaan yang sama ternyata dirasakan oleh mas. Bahagia tapi sekaligus cemas. Bahagia karena tahu bahwa ada makhluk mungil yang kini tengah saya kandung. Cemas karena Aatiqa baru berusia 17 bulan, yang berarti ada kemungkinan saya tidak bisa memenuhi hak ASI ekslusifnya selama 2 tahun😦
Sampai saat ini saya masih pumping untuk memenuhi hak Aatiqa, hanya saja hasil produksinya pas-pasan berkisar 120 – 180 ml perhari, dan kejar tayang. Stok ASIP habis sejak 1,5 bulan yang lalu. YA, 1,5 bulan yang lalu saya belum sadar bahwa ada perubahan hormon pada diri saya sehingga produksi ASIpun menurun.

Tapi sekarang cemas itu enyah sudah. Saya harus berpikiran positif bahwa saya bisa tandem nursing, saya bisa memenuhi hak ASI Aatiqa dan saya bisa sehat bersamaan dengan janin yang ada di rahim saya. And it’s true…. sampai sekarang saya masih bisa menjalani tandem nursing ini. Semoga saya bisa hingga bulan-bulan berikutnya dan bahkan hingga persalinan nanti, aminnn…

And from now on, there’s gonna be more more and more happiness for my little family
🙂

Gambar diambil dari sini

Leave a Reply

